FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Arsid Siap Dukung Benyamin di Pilkada Tangsel

Kader PDI Perjuangan sekaligus tokoh politik Tangsel, Arsid. (foto: kedaipena)

 

Sugawa.id – Dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan untuk menang dalam Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) terus berdatangan. Kali ini datang dari kader PDI Perjuangan sekaligus tokoh politik Tangsel, Arsid. Bahkan sosok yang pernah bersaing ketat dengan Airin di Pilkada 2015 itu akan mengerahkan jaringan tradisionalnya untuk memenangkan paslon yang diusung koalisi Golkar-PPP tersebut.

Sekretaris Jaringan Relawan Arsid, Fatah mengatakan, dukungan untuk memenangkan paslon Benyamin-Pilar diberikan Arsid setelah hasil pertemuan 7 jaringan relawan Arsid se-Tangsel dengan paslon itu pada awal Agustus 2020 lalu. Dimana jalur komunikasi terjalin dengan tim Benyamin-Pilar dalam membahas strategi pemenangan Pilkada Tangsel.

“Iya ketika ditanya begitu, Bang Arsid pun langsung bilang mau mendukung Bang Benyamin. Ini bahasanya konsensi dengan teman-teman di 7 kecamatan. Intinya bang Arsid mulai tentukan arah politiknya ke mana. Soalnya Bang Arsid tidak nyalonin lagi,” katanya, Jumat (09/08/2020).

Menurutnya, aspirasi untuk mendukung dan menangkan paslon Benyamin-Pilar ini merupakan keinginan dari Politisi PDI Perjuangan bersama teman-teman relawannya. Sebab, selama ini hubungan Arsid dengan Airin dan Benyamin sangat baik setelah Pilkada 2015 selesai.

“Semua sudah bersepakat mendukung mereka, ya saya dan Bang Arsid pun setuju. Dari dua kali Pilkada pun hubungan komunikasi mereka bersama jaringan tradisional sangat baik sekali,” ujar Fatah.

Lebih jauh, Fatah mengaku, jika Arsid akan mengerahkan jaringan relawan tradisional yang telah terbentuk di 7 kecamatan untuk mendukung dan menangkan paslon dari koalisi Partai Golkar-PPP itu. Beberapa perwakilan jaringan relawan Arsid pun telah melakukan pertemuan dengan tim pemenangan paslon Benyamin-Pilar. Jaringan relawan Arsid pun berharap dukungan itu mampu membuat penyelenggaraan Pilkada meriah dan juga menghapus isu tingginya angka golput.

Seperti diketahui Ir Arsid merupakan kader PDI Perjuangan Tangsel. Pria tersebut pernah dua kali mengikuti pertarungan calon kepala daerah di Pilkada Tangsel. Pada pilkada 2010, Arsid-Andre Taulani nyaris mengalahkan pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie dengan selisih suara yang tidak begitu besar. Di Pilkada 2015 Arsid-Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri kembali maju dan bersaing dengan petahana Tangsel. Namun di Pilkada kedua, Arsid harus kembali mengakui keunggulan pasangan Airin-Benyamin dengan jumlah suara yang telak.

Benyamin Davnie membenarkan, adanya dukungan dari Arsid yang pernah menjadi rivalnya dua kali di Pilkada Tangsel. Dia pun menyambut baik dukungan dari kader terbaik PDI Perjuangan tersebut. Bagi Benyamin, dukungan Arsid ini menjadi energi agar dapat memenangkan Pilkada 2020 bersama Pilar Saga Ichsan.

“Benar, Bang Arsid sudah memberikan dukungan penuh untuk saya dan Pilar, sampai deklarasi dengan anggota tim jaringan tradisionalnya semua. Alhamdulillah, buat saya dan Pilar itu energi untuk berjuang lebih keras lagi. Kami senang dengan adanya dukungan dari Bang Arsid ini, apalagi beliau tokoh politik senior di kota ini,” jelasnya. (ndi)

Share :