FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Arief Ajak Masyarakat Mulai Memilah Sampah dari Rumah

KOTA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah hadir dan menjadi salah satu narasumber pada acara Sosialisasi dan Talkshow yang bertema “Pilah Sampah Dari Rumah” pada Minggu (8/12/19). Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang di Kawasan Area Car Free Day, Jalan M Yamin, Kota Tangerang, dalam rangka Gerakan Nasional Pilah Sampah dari Rumah.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tangerang menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang terus memotivasi kita semua untuk terus membangun Kota Tangerang menjadi kota layak huni.

“Saya berterima kasih kepada KLHK atas dukungan dan motivasinya kepada kita semua warga masyarakat Kota Tangerang,” kata Arief di hadapan para peserta sosialisasi.

“Bukan karena penghargaan yang kita dapat tapi kita hanya ingin Kota Tangerang menjadi kota yang layak huni,” imbuhnya.

Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah mengajak masyarakat memilah sampah di Kawasan Car Free Day, Jalan M Yamin, Kota Tangerang, Minggu (8/12/2019).

Dalam arahannya, Wali Kota Tangerang berharap, setelah sosialisasi pemilahan sampah, masyarakat dapat membuat bank sampah di rumah karena Kota Tangerang adalah milik kita bersama.

“Saya titip kepada masyarakat semua untuk bisa menjaga kota ini, karena Kota Tangerang adalah amanah kita bersama,” harapnya.

“Mudah-mudahan dengan kita memilah sampah di rumah, langkah tersebut menjadi kontribusi kita untuk menjaga Kota Tangerang yang kita cintai,” terang Arief.

Ditemui seusai memberikan arahan, Wali Kota Tangerang menjelaskan bahwa program Sekolah Adiwiyata yang merupakan program sekolah peduli lingkungan hidup juga sekarang masih berjalan dan sekarang mulai berjalan di sekolah-sekolah swasta.

“Sekolah Adiwiyata sekarang masih masif di seluruh sekolah negeri dan sudah masuk ke sekolah swasta untuk bisa mendidik anak-anak kita untuk paham pentingnya berwawasan lingkungan,” paparnya.

“Karena anak-anak adalah investasi masa depan kita, jangan sampai mereka nanti tidak perduli sama lingkungan,” tandas Arief.

 

 

Kepala Bagian Humas Achmad Ricky Fauzan menjelaskan, pada kegiatan itu juga dilakukan pemberian penghargaan Program Kampung Iklim tingkat Nasional tahun 2019 dengan kategori utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Provinsi Banten.

Ada tiga lokasi yang mendapatkan penghargaan dan seluruhnya dari Kota Tangerang yaitu RW 02 Kelurahan Pasar Baru, RW 08 Kelurahan Pedurenan, RW 07 Kelurahan Alam Jaya. (*)

Share :