FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

Antisipasi Banjir, Wali Kota Tangerang Pantau Pompa-pompa Pembuangan Air

Arief Sidak Pompa ok

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah melakukan sidak terhadap pompa air di Situ Bulakan. (Humas Pemkot Tangerang)

Sugawa.id Pemkot Tangerang terus melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi banjir menyusul telah datangnya musim hujan. Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Taufik Syahzaeni serta Camat Periuk Kota Tangerang Maryono meninjau beberapa titik lokasi pompa air yang berada di wilayah Kecamatan Periuk Kota Tangerang, Kamis (8/10/2020).

Arief mengatakan persiapan Pemkot Tangerang dalam menanggulangi banjir terus dilakukan, kesiapan pompa air yang berada di beberapa kawasan terus dimonitor sebagai langkah antisipasi banjir. “Pompa airnya harus dimodifikasi, biar sedotan airnya lebih maksimal. Nanti salurannya diperiksa, kalau lumpurnya sudah tinggi dikeruk. Saluran yang dekat jembatan Alamanda dibuat aliran baru saja, jadi bisa nyebar airnya kesaluran pinggir turab,” ujar Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah kepada dinas terkait.

Arief juga meminta Dinas PUPR mengecek saluran-saluran air yang berada di wilayah Perumahan Alamanda dan membuat sodetan baru agar air bisa tersebar meminimalisir terjadinya luapan air. Arief memaparkan Pemkot Tangerang melalui Dinas PUPR Kota Tangerang telah membentuk tim Siaga Banjir yang berada di bawah koordinasi Bidang Operasi dan Pemeliharaan. Keseluruhan tim tersebut dibagi dalam 3 (tiga) wilayah pekerjaan yakni Wilayah Timur, Tengah dan Barat yang selalu siaga saat pagi, siang dan malam hari.

“Bidang Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air (OP SDA) sudah melakukan siaga dengan pompa-pompa banjir di perumahan dan menanggulangi turap atau tanggul sungai yang rusak,” paparnya. (wib)

Share :