FOKUS :

Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Harus Jalan

Rapat kerjasama rencana UKW dan ToT antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Lembaga UKW UPDM. (Foto: Ist)    ...

BACK_BANNER_DOG

Antisipasi Banjir, Wali Kota Serang Focus Tata PKL

Wali Kota Serang ok

Sugawa.id – Wali Kota Serang Syafrudin menjelaskan titik-titik kumuh seperti Pedagang Kaki Lima (PKL) harus menjadi prioritas penataannya. Hal tersebut, agar masyarakat yang berada di Ibu Kota Provinsi Banten bisa hidup nyaman.

“Jadi penataan PKL yang ada di Ibu Kota Provinsi Banten harus serius, sehingga bisa terhindar dari banjir. Sehingga masyarakat bisa hidup nyaman.”tegas Syafrudin saat membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tahun 2022 tingkat Kecamatan Serang, Rabu (20/1/2020).

Menurut Syafrudin musrenbang ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilakukan untuk menentukan arah pembangunan pemerintahan ditahun selanjutnya. “Musrenbang ini agenda tahunan yang harus kita laksanakan karena pemerintah baik tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan harus ada program kerja untuk tahun 2022,” paparnya.

Syafrudin juga mengarahkan Kelurahan dan Kecamatan untuk apresiasi masyarakat dapat dibahas dalam Musrenbang ini sehingga di tahun 2022 program kerjanya jelas. “Ya mudah-mudahan dengan Musrenbang ini aspirasi masyarakat baik yang skala prioritas maupun program kerja mendesak ini tertuang dalam Musrenbang ini, sehingga tahun 2022 pelaksanaan program kerja sudah jelas,”terang Syafrudin.

Sementara itu, salah seorang Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Serang, Andre mengaku, pihaknya setuju seandainya ada penataan dan penertiban untuk PKL. Akan tetapi, kata Andre, Pemkot juga harus memberikan solusi untuk para pedagang agar diberikan tempat yang layak untuk berjualan. “Kita setuju ada penataan, asalkan diberikan solusi juga dengan memberikan tempat yang layak untuk para pedagang,” kata Andre. (jum)

Share :