FOKUS :

Punya Hubungan Baik Semua Kalangan, Buya Syafii Maarif Ucapkan Selamat Kepada Listyo Sigit

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif. (foto: islami.co) Sugawa.id – Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah...

BACK_BANNER_DOG

Antisipasi Banjir Pemkot Tangerang Kosongkan 8 Tandon Air

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin tengah memantau lokasi banjir di Panunggangan. Dok Foto : Humas Kota Tangerang untuk Sugawa.id.

Sugawa.id– Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyatakan pihaknya telah mengosongkan delapan tandon air yang ada di wilayahnya untuk mengantisipasi banjir. Dia juga menghimbau agar seluruh masyarakat Kota Tangerang mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi dalam beberapa hari ke depan.

Pasalnya, Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi masih berpotensi terjadi di beberapa wilayah termasuk Kota Tangerang. “Jangan lengah, musim penghujan belum usai. Hujan deras bisa terjadi kapan pun, untuk itu selalu waspada,” kata Sachrudin, Senin, (13/1/2020).

Dikatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui dinas PUPR Kota Tangerang sebagai langkah mitigasi banjir telah mengosongkan delapan tandon yang tersebar di beberapa wilayah Kota Tangerang. “Mulai dari tandon Garden City, Pondok Bahar hingga tanggul kali Ledug sudah kita kosongkan, hal tersebut dilakukan sebagai upaya penampungan air sementara sebelum masuk ke saluran pembuang,” jelas Wakil.

Selain pengosongan tandon, normalisasi saluran air, pengangkutan eceng gondok dan perbaikan tanggul secara permanen juga terus dilakukan oleh Pemkot. “Normalisasi saluran air di wilayah Kecamatan Periuk juga turut kita kerjakan. Perbaikan secara permanen pada 14 tanggul yang mengalami kerusakan juga berjalan dengan lancar. Tak luput eceng gondok dan sampah yang menyumbat saluran atau pintu air juga sudah kita bersihkan. Semua ikhtiar sudah kita lakukan, Pemkot selalu usahakan yang terbaik bagi warganya. Semoga dengan iktiar ini musibah banjir seperti kemarin tidak terulang lagi,” sambung mantan Camat Cipondoh ini. (wib)

Share :