FOKUS :

Polres Metro Depok Tetapkan Tersangka di Insiden Crane Rubuh 

Polres Metro Depok menetapkan satu orang tersangka dalam peristiwa crane rubuh di proyek PDAM Tirta Asasta Depok. (foto: sugawa.id)  ...

BACK_BANNER_DOG

Angin Puting Beliung Rusak Tiga Gedung SDN di Depok

WhatsApp Image 2021-09-22 at 18.04.11

Tiga gedung sekolah dasar negeri (SDN) di Kota Depok rusak akibat bencana puting beliung. (foto: sugawa.id)

 

Sugawa.id – Angin puting beliung disertai hujan deras yang terjadi pada Selasa (21/9/2021) sore menyebabkan tiga gedung sekolah di Kota Depok, Jawa Barat, rusak.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sapras) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Sutarno mengatakan, bahwa dari peristiwa angin puting beliung disertai hujan deras mengakibatkan tiga gedung sekolah dasar negeri (SDN) di Kota Depok rusak. Tiga sekolah itu yakni SDN Sukamaju 3, SDN Sukamaju 9 dan SDN Mekarjaya 20.

“Kami sedang menginventarisir kerusakan dari bencana puting beliung tersebut. Rata-rata genteng dan plafon alami kerusakan,” kata Sutarno saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (22/9/2021).

Sementara Kepala SDN Sukamaju 3, Rosana Nurdiani mengungkapkan, bahwa sekolahnya rusak berat akibat peristiwa tersebut.

“Genteng dan plafon SDN rusak dan tiga ruang banjir akibat genteng bocor,” imbuhnya.

Dirinya berharap Pemerintah Kota Depok segera memperbaiki mengingat saat ini telah musim hujan. “Kami harap SDN ini segera diperbaiki, apalagi tak lama lagi sekolah akan memulai belajar tatap muka,” pungkasnya. (ter)

Share :