FOKUS :

Razman : Kejaksaan Depok, Jangan Bermain Kasus Dugaan Korupsi Damkar

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok diingatkan untuk...

BACK_BANNER_DOG

Anggaran OPD di Kota Depok Dipangkas Buat Penanggulangan Covid-19

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok Nina Suzana

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok Nina Suzana. (Foto: Ist)

 

Sugawa.id – Setiap anggaran di organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Depok dipotong untuk penanggulangan Covid-19.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok Nina Suzana menyatakan, anggaran di setiap OPD Kota Depok dipangkas 15 hingga 65 persen untuk pencegahan wabah virus Covid-19.

“Anggaran di tiap OPD dipangkas. Yang tidak dipangkas hanya anggaran kegiatan prioritas,” kata Nina kepada wartawan, Senin (15/2/2021).

Nina menjelaskan, anggaran prioritas yang tidak mengalami pemangkasan ialah infrastruktur jalan dan bangunan, peningkatan sarana dan prasarana pendidikan serta peningkatan fasilitas kesehatan. 

Atas hal itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan masing-masing OPD untuk merumuskan kegiatan yang berkaitan dengan program prioritas daerah. Lalu, sisa anggaran hasil pemangkasan yang digunakan untuk penanganan Covid-19 dikembalikan ke tiap OPD yang bersangkutan dan nanti dikelola dalam Anggarab Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P).

“Nanti, sisa anggaran Covid-19 itu digunakan untuk membiayai kegiatan-kegiatan OPD yang sebelumnya mengalami pengurangan, ” imbuhnya. 

Terpisah, Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok Suwandi menuturkan, pagu anggaran dibidangnya sebesar Rp141 miliar dipangkas 15 persen atau sebesar Rp21,1 miliar. 

“Tahun ini kita mengerjakan program prioritas yakni RSUD wilayah timur, ” ujarnya. (ter) 

Share :