FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

Aksi Pencopetan Digagalkan Sopir Angkot di Depok

Seorang pelaku tampak marah ketika mobilnya diadang massa. (sugawa.id)

Sugawa.id– Aksi pencopetan dalam angkutan kota (Angkot) 04 jurusan Depok Timur-Pasar Minggu digagalkan berkat keberanian sopirnya. Lima orang kawanan copet dipukuli warga dan pengendara yang melintas di Jalan Tole Iskandar Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok, Jumat (9/10/2020).

“Awalnya korban seorang ibu (Maryati) naik angkot dan duduk sendirian di belakang. Nggak lama ada tiga pria naik dengan jarak berdekatan, lalu dari salah satu mereka kejang-kejang seperti ayan,” ucap Danil Batubara, sopir angkot tersebut.

Melihat ada keanehan, sang sopir memperlambat laju kendaraannya. Rita, istri Danil yang kebetulan duduknya di sebelahnya langsung berteriak karena melihat tangan pelaku merogoh tas milik korban.

“Istri saya teriak copet lalu tiga pria itu langsung turun dan naik ke dalam mobil Xenia warna merah dengan nomor polisi B 1560 FYE. Mereka komplotan copet, tiga orang beraksi dan dua lagi ngikutin angkot dari belakang pakai Xenia,” imbuhnya.

Ketika mobil Xenia milik komplotan copet mau melajukan kecepatannya, seketika sang sopir turun dan menghadang kendaraan milik pelaku bersama warga dan pengemudi ojek online. Namun, kawanan komplotan itu malah menantang Danil dan lainnya untuk membuktikan tuduhan tersebut ke kantor polisi.

“Komplotan copet itu awalnya nggak ngaku kalau tiga rekannya berada di angkot 04, bahkan kawanan copet tersebut ngajak ke kantor polisi untuk membuktikan. Cuma korban dan istri saya langsung nunjuk kalau mereka (tiga orang di mobil Xenia) itu sebelumnya naik angkot tersebut. Warga ada yang memberi pukulan ke pelaku, lalu enam motor polisi datang dan membawa ke Polres Metro Depok,” tandasnya. (ter)

Share :