FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

Akibat Hujan, Enam Titik Longsor Terjadi di Depok

Salah satu lokasi titik longsor Depok (sugawa.id)

Sugawa.id – Enam turap dan tebing sungai di Kota Depok, Jawa Barat mengalami longsor pasca hujan deras yang mengguyur kota ini sejak Minggu (4/10/2020) hingga Senin (5/10/2020).

“Ada enam turap dan tebing sungai di Kota Depok longsor akibat hujan deras sejak Minggu malam sampai Senin. Untungnya tidak ada korban jiwa,” ucap Kasi Operasi dan Pemeliharaan Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Depok Bachtiar Ardiansyah, Selasa (6/10/2020).

Dijelaskan, derasnya hujan yang terjadi menyebabkan material dan bebatuan menerjang permukaan tebing sungai. Adapun enam titik longsor terjadi di Jalan Raya Pitara Prapatan, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas.

Longsor lainnya di RT003/08 Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Jalan Kutilang RT13/12, Kali Caringin Perumahan Bukit Sawangan Indah (BSI) 3, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan.

Perumahan BSI RW 12 Kali Caringin, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, dan Jalan Karet Perumahan BSI RW 09 Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan. “Turap yang jebol di saluran induk Angke V Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari,” imbuhnya.

Dari longsor yang terjadi di enam lokasi, kata dia, pihaknya sudah menginventarisir untuk penanganan. “Kami sudah inventarisir, segera ditangani,” katanya.

Terkait longsor di Jalan Raya Pitara Prapatan, kata dia, pihaknya berencana memasang cerucuk bambu dan pemasangan batu bronjong. Untuk di RT003/08 Kelurahan Cipayung Jaya akan dipasang terpal sementara guna mengantisipasi terjadinya longsor susulan. Sedangkan untuk di Perumahan BSi direncanakan akan dibuat tanggul. “Kalau untuk jebol di saluran induk Angke V Kelurahan Duren Seribu rencananya akan diperbaiki dengan pemasangan batu atau turap,” tandasnya. (ter)

Share :