FOKUS :

Selama PPKM Darurat, 1.722 Pelanggaran Terjadi di Kota Tangerang

Sekretaris Satpol PP Kota Tangerang, Agus Prasetya. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui jajaran Satpol...

BACK_BANNER_DOG

Agung Sedayu Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Pantura, Ini Kata Bupati Tangerang

Untitled-2

Kawasan PIK 2. (Foto: Ist)

 

 

 

Sugawa.id – Kehadiran Agung Sedayu Grup di wilayah pantai utara (Pantura) banyak memberikan dampak positif bagi kawasan pantai utara (Pantura) Kabupaten Tangerang yang selama ini dianggap kurang terawat. Namun, seiring pembangunan yang dilakukan Agung Sedayu Grup di kawasan ini, membuat perekonomian di kawasan pantai utara Tangerang itu berubah drastis.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sendiri mengaku mendukung penuh pembukaan wilayah pengembangan perumahan dan perkotaan baru di wilayah utara Kabupaten Tangerang tersebut.

Menurutnya, di tengah kondisi ekonomi seperti sekarang, kehadiran Pantai Indah Kapuk II yang proses pembangunannya sedang berlangsung itu bisa menjadi penggerak ekonomi khususnya bagi warga pesisir utara Tangerang.

”Bisa jadi tempat penyerapan tenaga kerja dan pergerakan ekonomi di sekitar, termasuk penataan kawasan utara,” kata Zaki yang juga Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta belum lama ini.

Selain Bupati, dukungan juga datang dari sejumlah warga yang ada di sana. Mereka menilai kehadiran Pantai Indah Kapuk 2 telah menyebabkan perkembangan luar biasa di kawasan itu.

“Sekarang kawasan Pantura Tangerang perkembangannya luar biasa mulai dari pembangunan infrastruktur di kawasan pengembangan PIK2, seperti akan adanya Masjid Agung Al Azhar, sekolah, Universitas, Rumah Sakit, ratusan UKM kuliner sudah dibina dan para tenaga kerja lokal direkrut oleh pegembang PIK2, “ kata Hans, salah warga Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Sementara aktivis Komite Anti Mafia Politik dan Anti Korupsi Masyarakat Adil Sejahtera (KAMPAK MAS) Ahmad Zaini menyatakan kehadiran pengembang tersebut di kawasan Pantura sangat didukung masyarakat setempat. “Saya rasa sangat didukung karena dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, salah satunya harga jual tanah meningkat,” ujar Zaini.

Zaini juga menyebutkan tak pernah ada persoalan antara Agung Sedayu dengan masyarakat sekitar. “Di Teluk Naga ini tidak ada persoalan, cuma paling keluhannya truk-truk proyek yang bikin becek. Selebihnya sih aman-aman saja,” katanya

Tempat Kuliner dan Wisata

Setelah dibangunnya PIK 2, warga jadi punya pilihan wisata pantai selain Ancol. Di kawasan pemukiman Pantai Indah Kapuk (PIK) ini ada pantai yang semakin ramai digandrungi pengunjung untuk berswa foto.

Pantai yang berada di PIK 2 ini dibuka secara terbatas dari pukul 15.00 sampai 21.00 setiap harinya. Jika tidak membawa makanan atau minuman sendiri untuk piknik, pengunjung bisa mampir ke Food Street atau Pantjoran PIK , food court di tempat terbuka yang dihuni banyak lapak restoran dan kafe. Dengan kehadiran pusat kuliner ini, secara otomatis dapat memacu pertumbuhan ekonomi di kawasan itu. (gin)

Share :