FOKUS :

Darurat Stok Darah, PMI Gelar Gebyar Pekan Kemanusiaan

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten menggelar Gebyar Pekan Kemanusiaan Banten Berdonor. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Banten memasuki...

BACK_BANNER_DOG

60 Fasilitas Kesehatan di Kota Depok Diberikan Vaksin Sinovac

vaksin Covid 19 Depok ok

Sugawa.id – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Depok, Novarita mengutarakan, bahwa pendistribusian vaksin Covid-19 akan dilaksanakan pada Kamis dan Jumat ini.
“Pendistribusian dimulai hari ini (14/1/2021) dan distribusi hari pertama akan kami lakukan ke 32 fasilitas kesehatan (faskes), besok (15/1/2021) ke-28 faskes yang telah ditunjuk sebagai lokasi vaksinasi,” kata Novarita kepada wartawan di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Kota Depok, Kamis (14/1/2021).

Mengenai pemberian vaksin tahap awal ini, dikatakan Novarita, tergantung masing-masing faskes. Karena kondisi para nakes tidak dapat dipastikan terlebih pemberi vaksin atau vaksinator pun dilakukan oleh sesama nakes.

“Ya tergantung mereka sanggupnya perhari itu berapa, kalau memang bisa maksimal yang akan dilakukan di hari itu ya tentunya akan dilakukan, tapi tentu balik lagi ke situasi dan kondisi mereka berapa yang mereka sanggup,” imbuhnya.

Novarita menjelaskan, penyuntikan vaksin Covid-19 akan berlangsung sebanyak dua kali kepada masing-masing penerima dengan jarak dua pekan atau 14 hari sejak disuntikkan vaksin. “Aturannya dua kali untuk bisa bekerja dengan maksimal (vaksinnya),” pungkasnya. (ter)

Share :