FOKUS :

Polres Metro Depok Tetapkan Tersangka di Insiden Crane Rubuh 

Polres Metro Depok menetapkan satu orang tersangka dalam peristiwa crane rubuh di proyek PDAM Tirta Asasta Depok. (foto: sugawa.id)  ...

BACK_BANNER_DOG

5.870 Vial Vaksin Tahap Dua Depok Telah Tiba

Vaksin

Ilustrasi. (Foto: pixabay)

Sugawa.id – Vaksin Covid-19 tahap kedua kembali tiba di Gudang Farmasi Kota Depok. Jumlah vaksin yang datang sebanyak 5.870 vial. 

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Farmasi Kota Depok, Imelda mengatakan, vaksin telah diterima pada Rabu (24/3/2021) kemarin. Vaksin itu ditujukan untuk pelaksanaan tahap kedua yang diberikan ke lansia, tokoh agama, pedagang pasar, guru, ASN, TNI, Polri dan pelayan publik lainnya. “Vaksin tahap kedua sudah tiba, jumlahnya 5.870 vial,” kata Imelda, Senin (29/3/2021).

Imelda menuturkan, vaksin yang telah diterima nantinya akan didistribusikan ke puskesmas dan rumah sakit (RS) yang telah ditunjuk untuk pelaksanaan vaksinasi. Mengenai jumlah akan disesuaikan dengan data sasaran tiap wilayah. 

“Pendistribusian vaksin ke faskes masih menunggu alokasi dari Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok,” imbuhnya. 

Terpisah, Kepala Dinkes Kota Depok Novarita mengungkapkan, pihaknya tengah mengindentifikasi faskes-faskes yang telah ditunjuk untuk pelaksanaan vaksinasi apakah masih tersedia atau tidak. “Setelah itu, barulah vaksin tersebut didistribusikan ke faskes dan RS yang sudah ditunjuk,” singkatnya.(ter) 


Share :