FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

40 Santri Ponpes Baitul Hakim Depok Terpapar Covid-19

dedi-supandi Depok ok

Pjs Wali Kota Depok (Wikipedia)

Sugawa.id – Sebanyak 40 santri dan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Hakim, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, terpapar Covid-19.

“Ada 40 orang yang positif terpapar Covid-19,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok yang juga Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Depok Dedi Supandi, Rabu (11/11/2020).

Dedi mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan tracking dari penularan Covid-19. Lalu, selanjutnya melakukan swab test terhadap santri dan pengasuh Ponpes. “Dari informasi yang diperoleh dari tim, awalnya ada santri yang bergejala kemudian dilakukan swab. Kemudian yang kontak erat kurang lebih ada 60 orang diswab, dan yang positif itu 40,” ungkapnya.

Bagi santri dan pengasuh Ponpes yang negatif Covid-19, kata Dedi, telah dipulangkan. Sedangkan yang positif dilakukan isolasi sementara di Ponpes. “Yang negatif saat ini oleh Puskesmas dan Satgas kecamatan dipulangkan, nah yang positif diisolasi sementara di Ponpes,” imbuhnya. 

Sedangkan untuk santri dan pengasuh Ponpes lainnya yang belum menjalani swab test pun dilakukan isolasi di Ponpes. Gugus percepatan penanganan Covid-19 Kota Depok akan bekerjasama dengan Tim Medis Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Kota Depok untuk melakukan swab massal di Ponpes tersebut. “Rencananya, kita akan kerjasama dengan RSUI untuk swab massal terhadap lebih kurang 300 santri dan pengasuh, Insya Allah dalam minggu ini,” tandasnya. (ter)

Share :