FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

24 Warga Depok Meninggal Karena Corona

Ilustrasi korban corona. (foto: dok/sugawa.id)

 

Sugawa.id- Sudah 24 warga Kota Depok yang meninggal dunia akibat pandemi virus corona atau Covid-19. Sedangkan ribuan warga Kota Depok lainnya ada Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan Orang Tanpa Gejala (OTG). 

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengungkapkan, jumlah warga Kota Depok yang meninggal dunia dalam pandemi virus corona 24 orang. Dari jumlah tersebut, 6 di antaranya positif Covid-19, dan 18 lainnya PDP. 

Dirinya mengklaim pandemi Covid-19 yang terjadi di wilayah semakin masif. Itu dibuktikan berdasarkan data Jumat (3/4) sore. Pasien positif Covid-19 sudah mencapai 55 orang. Padahal, sehari sebelumnya kasus pasien positif Covid-19 masih 50 orang. 

Idris menyatakan penambahan itu juga disebabkan dari hasil pemeriksaan swab atau Polymerase Chain Reaction (PCR) dan rapid test di Rumah Sakit, 11 Puskesmas dan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda). 

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) saat ini juga masih mengalami peningkatan. Pasien ODP 1687 Orang dan PDP 439 orang.

Bahkan data terbaru terdapat kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terpantau mencapai 145 orang.

“Pasien PDP atau suspect Covid-19 terus merangkak naik dari sebelumnya 417 menjadi 439 kasus dengan 60 kasus dinyatakan sembuh. Untuk kasus OTG terdata 145 orang dan ODP mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari 1.603 menjadi 1.687 kasus dan 235 kasus dinyatakan sembuh,” paparnya.

Untuk memutus mata rantai sebaran virus corona, sambung Idris, pihaknya bersama stakeholder terkait terus melakukan penyemprotan disinfektan, sosialisasi secara masif, menggerakkan relawan, pengawasan intensif bagi ODP dan PDP serta yang terkonfirmasi positif. (ter)

Share :