• Kamis, 28 September 2023

Sempat Dihentikan, Bukti Baru Kasus KDRT Depok Ditemukan. Ternyata Suami Sudah Lakukan Ini ke Puteri Balqis

- Senin, 12 Juni 2023 | 12:21 WIB
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi sedang memberikan keterangan.  (dok. Taruna Nusantara)
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi sedang memberikan keterangan. (dok. Taruna Nusantara)

SUGAWA.ID - Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa pihaknya menemukan sejumlah fakta baru terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menimpa Puteri Balqis di Cinere, Kota Depok, Jawa Barat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi mengatakan, bahwa sang suami, B sudah enam kali melakukan KDRT kepada istrinya.

"Kekerasan terhadap sang istri sering terjadi, sudah enam kali," ujar Hengki kepada wartawan di Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Setelah Dua Kali Gagal Angkat Trofi, Uruguay Akhirnya Keluar Jadi Juara Piala Dunia U-20 2023

Hengki mengungkapkan, bahwa KDRT kali pertama terjadi pada 2014, lalu di 2016 sebanyak dua kali, kemudian 2021, 2022, dan 2023.

Maka dari itu, lanjutnya, saat ini tim penyidik sedang menelusuri ke daerah Sumatera Selatan untuk memastikan apakah berna Puteri Balqis pernah dirawat di rumah sakit wilayah tersebut. "Tim sedang menuju Palembang karena sang istri (Puteri Balqis – Red) sempat dirawat di sana," imbuhnya.

Hengki menuturkan, tidak menutup kemungkinan ada ancaman tambahan hukuman bagi sang suami jika memang keterangan yang didapatkan benar adanya. "Berpotensi ditambah 1/3 dari ancaman hukuman yang ada," katanya.

Baca Juga: Kaesang Bisa Menang di Pilwakot Depok, Asalkan Gercep Melakukan Beberapa Hal Ini…

Sebelumnya, peristiwa penganiayaan terhadap Puteri Balqis viral di dunia maya setelah akun Twitter @saharahanum menceritakan soal kakaknya Puteri Balqis yang menjadi korban KDRT malah ditahan oleh Polsek Depok.

"Kakak gue korban KDRT malah dijadikan tersangka dipaksa damai sama suaminya, kakak gue nggak mau malah dijadiin tersangka," kata akun itu.

Kemudian twit tersebut viral dan ditanggapi Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno yang mengatakan bahwa tak hanya Puteri Balqis, B yang juga suaminya sama-sama telah berstatus tersangka.

Baca Juga: Keren, BRI Dinobatkan Sebagai Brand Paling Bernilai di Indonesia oleh Brand Finance. Ini Alasannya

Yogen mengatakan Putri Balqis ditetapkan sebagai tersangka karena meremas alat kelamin sang suami hingga luka parah dan suami istri ini kemudian saling lapor atas kasus KDRT.

Ayah Puteri Balqis, Noviansyah Siregar membela puterinya dengan menyatakan bahwa tindakan puterinya meremas kemaluan sang suami karena ingin membela diri setelah rambutnya dijambak dan tak kuat menahan siksaan itu. Lalu dia melarikan diri ke rumah mertuanya yang ada di sebelah dan ditolong adik iparnya.

Halaman:

Editor: Wahyu Wibisana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa Meninggal Dunia

Rabu, 27 September 2023 | 19:31 WIB

Pelaku KDRT di Cinere Disidangkan, Ini Dakwaan JPU

Rabu, 13 September 2023 | 22:53 WIB
X