Viral, Bule Rusia Mengamuk Menyerang Pecalang Bali di Upacara Melasti, Ini Penyebabnya

- Selasa, 21 Maret 2023 | 09:44 WIB
Bule Rusia mengamuk menyerang pecalang saat Upacara Melasti menyambut Hari Raya Nyepi di Bali. (Twitter @heraloebss)
Bule Rusia mengamuk menyerang pecalang saat Upacara Melasti menyambut Hari Raya Nyepi di Bali. (Twitter @heraloebss)

Sugawa.id – Kembali, bule Rusia bikin rusuh di Bali. Kali ini sudah keterlaluan, sebab bersamaan dengan Upacara Melasti untuk menyambut Hari Raya Nyepi. Ulah bule itu terekam di video yang viral di berbagai media sosial.

Peristiwa bule Rusia mengamuk itu terjadi di Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Para pecalang sedang melakukan pengamanan iring-iringan Upacara Melasti, menyambut Hari Raya Nyepi, di hari Minggu (19/03). Pecalang adalah petugas pengamanan desa adat Bali.

Apa yang membuat bule Rusia mengamuk, berbuat sangat kurang ajar di saat momen suci menjelang Hari Raya Nyepi di Bali itu? Perilakunya sungguh tidak terpuji, menyerang pecalang yang sedang mengamankan suasana sekitar.

Baca Juga: Kunjungi Bali, Jay Weinberg Drummer Slipnot Sebut Indonesia Tempat Paling Indah

Dalam video, ada seorang pria bule Rusia berboncengan dengan perempuan bule berpakaian minim di Jalan Labuan Sait, Badung, Bali. Pria bule terlihat membentak sambil menuding ke arah seorang pecalang Bali. Kemudian dia turun dari motor, menyerang sang pecalang.

Pasangannya berusaha menahan. Para pecalang lain berusaha menenangkan, si bule Rusia tetap mengamuk, berteriak-teriak.
Apa boleh buat, para pecalang mengeroyoknya agar dia tenang. Akhirnya seorang pecalang sukses membungkam si bule Rusia itu, mencokok lehernya.

Sebenarnya, apa penyebab si bule Rusia mengamuk? Menurut keterangan Bendesa Desa Adat Pecatu Made Sumerta, dua bule Rusia itu marah karena diminta melambatkan laju motornya. Ada iring-iringan Upacara Melasti, menyambut Hari Raya Nyepi.

Baca Juga: Konser Harry Styles Ditonton Personel Blackpink dan BTS, Rose Minta Foto Segala

“Pas kita habis prosesi dan mau balik ada kejadian miskomunikasi karena disetop, akhirnya itu terjadi dan sudah selesai tidak ada persoalan (yang serius),” papar Sumerta.

Sepertinya ada miskomunikasi. Bule Rusia mengira dia tidak boleh lewat, padahal hanya diminta melambatkan motornya. “Tidak hanya bule saja, siapa saja dikasih aba-aba untuk pelan-pelan. Karena, kita persiapan untuk jalan dan dia tidak terima," demikian penjelasan Sumerta.

Video tersebut memicu kekesalan banyak netizen. “Usir aja, nggak hargai lagi ada upacara,” komentar seorang netizen.

Baca Juga: Konser Harry Styles Ditonton Personel Blackpink dan BTS, Rose Minta Foto Segala

“Seharusnya disel dan langsung pulangkan. Paspornya langsung blacklist untuk masuk Indonesia,” komentar netizen lain.

Aksi ugal-ugalan dan kurang ajar para bule di Bali sudah sangat sering terjadi. Terutama bule asal Rusia yang sudah terkenal dengan kelakuan minusnya.

Halaman:

Editor: Wahyu Wibisana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X