Viral ! Kades Berambut Mohawk Ini, Ternyata Jago Ngaji

- Kamis, 9 Maret 2023 | 17:25 WIB

Sugawa.id – Dian Suswadi (37) adalah Kepala Desa Sigerongan, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia menjadi viral di media sosial tiktok dengan akun @KADES_MUDA22.

Karena tak seperti Kades pada umumnya, Dian Siswadi berpenampilan nyentrik dengan potongan rambut Mohawk yang dicat berwarna gradasi merah jambu dan orange.

Penampilannya ini menjadi ciri khas Dian Siswadi saat blusukan menyapa warganya. Pria kelahiran 22 April 1985 tersebut telah terpilih menjadi Kades sejak Februari 2019.

Baca Juga: Ini Kisaran Harga Rolex Daytona yang Viral Gara-gara Andhi Pramono, Ada yang Setara Rumah Mewah

Dian menempuh jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas di Lombok.  Selanjutnya Dian Siswadi melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Agama Islam Bina Madani Tangerang Selatan dan melanjutkan S2 di Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Mitra Indonesia.

Sebagai putera daerah, Dian kembali ke Lombok Barat untuk menjadi Kepala Desa Dian sengaja berpenampilan nyentrik agar viral di media sosial. Gaya rambut itu juga memudahkan dia menarik perhatian masyarakat agar tertarik pada Desa Sigerongan karena desa tersebut tidak memiliki objek wisata.

Dengan menyita perhatian publik, Dian Siswadi berharap program di desanya juga turut diperhatikan. "Kalau desa lain punya pariwisata, cepat dia viral. Nah, kalau saya, apa yang bisa saya viralkan? Ya dari model rambut saja," ujar pria berumur 37 tahun itu.

Baca Juga: Wow, Ganjar Pranowo Unggah Selfie Bareng Prabowo dan Jokowi. Ini Kode Pilpres 2024, Kah?

Dian Siswadi mengklaim kinerjanya tidak terganggu meski dia memiliki gaya rambut Mohawk. Sudah banyak program desa yang berhasil ia realisasikan untuk warga.

Misalnya memberikan kain kafan gratis bagi penduduk muslim yang meninggal dunia hingga memberikan motor gerobak di semua dusun untuk mengangkut sampah. Ada juga ambulans gratis bagi warga yang membutuhkan.

Meski penampilannya nyentrik, tetapi ia ternyata sangat pandai mengaji dan mahir bahasa Arab. Dari profil Dian Siswadi menjadi alasan mengapa kita tidak boleh menilai seseorang berdasarkan penampilannya.*** (Wiji Tri Rahayu)

 

Editor: Wahyu Wibisana

Artikel Terkait

Terkini

Disdik Depok Keluarkan Aturan KBM Selama Ramadhan

Jumat, 24 Maret 2023 | 23:53 WIB

Masjid Tertua di Depok, Mana Sajakah?

Jumat, 24 Maret 2023 | 17:57 WIB
X