FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

Tatap Piala AFF- AFC 2020, Timnas U-16 Jalani TC dan Uji Coba

Selain TC, Timnas U-16 pada Senin (23/12/2019) melakoni uji coba. (FOTO: PSSI.org)

 

Sugawa.id- Hasil positif dipetik Tim Nasional Indonesia U-16. Pada laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (23/12) sore, pasukan Bima Sakti itu menang 5-3 atas Top Skor Indonesia. Lima gol dicetak lewat brace Ahmad Athallah, Resa Aditya, Aditya Dafa dan satu gol bunuh diri lawan.

Uji coba ini merupakan bagian dari program pemusatan latihan (TC) Desember ini. TC yang diikuti 24 pemain sudah dilakukan sejak 15 hingga 26 Desember. Ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-16 dan Piala AFC U-16 2020.

“Kami lawan tim Top Skor yang notabene sudah punya kompetisi. Rabu kami akan uji coba lagi melawan ASIOP di tempat yang sama. Kita ambil uji coba dengan rentang waktu dekat karena persiapan Piala AFF U-16 2020 mendatang yang jadwalnya sama tiap dua hari main. Biar anak-anak bisa atur performa permainan,” ujar Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti dikutip sugawa.id dari situs resmi PSSI.

“Kerja sama mulai berani build up kita bangun. Tapi ada yang harus dibenahi karena kami harus lihat perkembangan pemain. Pada 2020 hampir sama latihan tiap bulan dengan waktu dua minggu, lalu ada kompetisi. Jadi kami sesuaikan dengan itu. Juga ada rencana main di luar negeri ikut turnamen,” ujar Bima.

Pada Januari 2020, Timnas U-16 akan kembali melakukan TC dan akan ada agenda uji coba internasional. Persiapan yang matang terus dilakukan agar Timnas U-16 meraih prestasi di Piala AFF U-16 2020 dan Piala AFC U-16 2020 di Bahrain. (tho)

Share :