Taekwondo Kota Tangerang Juara, Lengkapi Juara Umum Porpov Banten

WhatsApp Image 2022-11-30 at 09.52.35

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah diarak para atlet. (foto: Sugawa.id)

 

Sugawa.id- Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  Banten 2022 resmi ditutup, Selasa (29/11/2022). Kota Tangerang akhirnya keluar sebagai juara umum dengan mengantongi emas 257, perak 204 dan perunggu 177 dengan jumlah total medali 638.

Untuk posisi kedua ditempati Kabupaten Tangerang dan posisi ketiga ditempati oleh Kota Tangerang Selatan.

Wali Kota Tangerang Arief R.Wismasyah menyampaikan rasa terima kasih kepada KONI Kota Tangerang dan panitia Cabor Kota Tangerang, karena bisa membawa kota Tangerang jadi juara umum.

“Terima kasih kepada KONI Kota Tangerang dan Panitia Cabor Kota Tangerang, yang sudah membawa Kota Tangerang jadi juara umum di Pekan Olahraga Provinsi Banten tahun ini,” ujar Arief.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Kota Tangerang,  Gatot Wibowo, S.Ip yang memberikan apresiasi kepada kontingen atlet Kota Tangerang dan KONI dan Panitia Cabor, yang telah mengharumkan nama Kota Tangerang.

Ketua Tim cabor Taekwondo Judo, H. Tatang juga mengapresiasi kinerja tim yang juga meraih juara umum dengan raihan 8 emas.

Selain menjadi juara umum, ada prestasi yang ditorehkan oleh Kota Tangerang dalam penyelenggaraan pesta olahraga di Provinsi Banten ini. Karena pihak panitia dan  Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pertamanan (Disbudparman) berhasil menampilkan atraksi ratusan penari yang berkolaborasi dengan atraksi barongsai dan atlet artistik dalam penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, di Stadion Benteng Reborn tersebut.

Kemeriahan ini bisa disaksikan oleh masyarakat Kota Tangerang langsung di Stadion Benteng Reborn Tangerang dan juga melalui siaran Live Youtube Kota Tangerang.

“Ada ratusan penari berkolaborasi dengan atraksi Barongsai dan Liong, Atlet Artistik Kota Tangerang, IGO Beat Box dan DJ locak,” kata Kadis Budparman Rizal Ridallah.

Selain atraksi tersebut, acara penutupan Porpov Banten itu juga menampilkan band rock populer tanah air seperti Pindad Rock Star (PRS). Ini merupakan, empat orang musikus Indonesia yang sudah bisa dianggap legendaris, dengan singel pertamanya berjudul “Hari Esok”.

“Para personel Pindad Rockstar berasal dari berbagai grup band rock populer Tanah Air yang pernah merasakan angka penjualan kaset dalam jumlah fantastis di eranya di antaranya Heydi Ibrahim Power Slaves, Ovy Riff, Roy Jeconiah Boomerang dan Andi Riff,” jelas Rizal.

Acara ini juga diramaikan dengan atraksi aeromodeling sebagai hiburan sambil menunggu peserta atau penonton memenuhi Stadion Benteng Reborn. “Jadi dipastikan, hiburannya padat sejak di awal acara,” kata Rizal.

Ketua KONI Provinsi Banten, Edi Ariadi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap unsur Pemerintah Kota Tangerang dan semua pihak yang telah berperan dalam mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Banten Tahun 2022.

“Saya ucapkan selamat pada kontingen tuan rumah Kota Tangerang sebagai juara umum tahun 2022 ini dan kesuksesan acara ini,” ujar Edi Ariadi. (adv)

Share :