FOKUS :

Heboh Pembebasan Bersyarat Napi Eks Tipikor, Ini Loh Aturan Hukumnya

Kabag Humas dan Protokol Dirjen Pas, Rika Apriant. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Sejumlah narapidana eks kasus tindak pidana korupsi...

BACK_BANNER_DOG

RANS “Paksa” Pelita Mainkan Game Pamungkas

WhatsApp Image 2022-08-14 at 10.26.23 PM

Pebasket RANS PIK Basketball Akeem W Scoot (kedua kanan) dan pebasket Pelita Jaya Bakrie Jakarta A Prastawa Dhyaksa (kedua kiri) mengejar bola dalam pertandingan Playoff Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Tokopedia 2022 di Gor C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Minggu (14/8/2022). (foto: ist)

Sugawa.id – RANS PIK Basketball memaksa tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta memainkan gim ketiga setelah tim milik Raffi Ahmad itu memetik kemenangan dalam laga kedua playoff Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022.

Berlaga di C-Tra Arena Bandung, Minggu (14/8/2022), RANS berhasil membalas kekalahan mereka di laga pertama usai menang 65-58 demi membuat kedudukan menjadi seri 1-1. Gim penentuan akan digelar pada Selasa (16/8) dan pemenang laga ketiga nanti berhak melaju ke babak semifinal.

Adapun pada gim kali ini, pemain asing RANS Hal Shane Heyward menyumbang angka terbanyak, yakni 17 poin dan 7 rebound, disusul Nuke Tri Saputra 14 poin dan 5 rebound, serta Akeem Scott yang mencetak 13 poin dan 8 rebound, demikian dilaporkan Antara, Minggu (14/8/2022).

Sementara itu dari sisi Pelita Jaya, hanya Andakara Prastawa dan Decardo Romero Wanya Day yang mencetak dua digit angka dan sama-sama menyumbang 13 poin.

Pelatih Pelita Jaya Fictor Roring mengatakan bahwa RANS pantas menang karena bermain lebih baik dibanding anak asuhnya. “RANS pantas menang. Mustahil kami bisa menang jika field goals cuma 21 persen,” kata Fictor.
Akurasi tembakan Prastawa dkk pada gim hari ini tidak begitu baik. Para pemain Pelita Jaya hanya mampu melesakkan 14 tembakan dari 64 upaya yang dilakukan. Demikian juga dari aspek tripoin, mereka cuma sanggup mengkonversi lima tripoin dari 35 kesempatan yang didapat.

“Hari ini RANS memang bermain lebih bagus. Kami akan berjuang pada gim ketiga karena energi lawan untuk babak playoff lebih tinggi, kami juga tidak boleh kalah dan tampil dengan energi lebih besar,” kata Prastawa.

Satria Muda Lolos
Sementara Satria Muda Pertamina jadi tim pertama yang memastikan tiket ke semifinal IBL Play Offs 2022 setelah menang Amartha Hangtuah, 82-75. Hangtuah sempat memberikan perlawanan keras namun akhirnya Satria Muda mampu menyudahi perlawanan mereka di game kedua itu.

Hangtuah sempat melesat pada kuarter ketiga. Mereka sempat unggul 11 angka, 50-39 ketika kuarter tiga tersisa di bawah lima menit. Tetapi Satria Muda yang unggul pengalaman segera bangkit dan mampu memangkas selisih. Walau Hangtuah tetap unggul dua angka di kuarter ketiga, 56-54.

Satria Muda terus mengejar, lima menit akhir laga Juan Laurent Kokodiputra dkk sudah mampu membalikkan keunggulan tiga angka, 64-61 dan akhirnya Satria Muda memenangkan gim kedua 82-75 dan melangkah ke semifinal.
Pelatih Hangtuah, Antonius Ferry Rinaldo mengaku tetap bangga dengan anak asuhnya. “Saya meminta anak-anak tetap bangga dan pulang dengan kepala tegak. Pencapaian mereka sudah merupakan peningkatan dibanding musim lalu, saat berada di posisi dua terbawah ,” katanya seperti dikutip situs resmi IBL.

Inal menyatakan memang target Hangtuah sejak awal adalah membawa Hangtuah ke play off dan fase itu sudah berhasil dilewati. “Musim depan tentu kami berharap lebih tinggi lagi. Di babak reguler kami harus bisa mencapai peringkat lebih tinggi agar tidak langsung bertemu dengan super team seperti SM,” tegas Inal. (wib)

 

Share :