FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Offroad Skala Nasional Segera Digelar Di Pandeglang

WhatsApp Image 2020-08-20 at 19.50.19

Bupati Pandeglang Irna Nurita (kiri) tengah berbincang dengan Tinton Soeprapto (kanan) terkait rally nasional di Pandeglang. (Sugawa.id)

 

Sugawa.id – Tinton Suprapto mantan pembalap nasional kembali mengunjungi Kabupaten Pandeglang. Jika sebelumnya kunjungannya untuk membuat surkuit, kali ini dirinya akan mengadakan event bergengsi yaitu Offroad skala nasional di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

” Hingga akhir Desember, kita sudah dalam kegiatan tersebut, karena saya yang akan menyediakan sirkuitnya,” demikian dikatakan Tinton Suprapto saat bertemu Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kamis (20/8/2020).

Dikatakan, walaupun event Offroad nanti skala nasional, namun tetap akan meriah lantaran akan dihadiri oleh promotor yang ada di dunia. “Kita akan undang promotor eropa agar mereka mengetahui bahwa potensi Pandeglang ini besar sekali. Dengan adanya mereka di sini (promotor), Kabupaten Pandeglang akan menjadi perhatian dunia,” imbuhnya.

Mendengar rencana yang akan dilakukan oleh Tinton Suprapto, sebagai Kepala Daerah, Irna Narulita sangat mensuport event yang akan dilaksanakan.

 “Kita ketahui bersama, Pandeglang memang selama ini belum banyak diminati para investor, dengan adanya event ini minimal bisa menjadi media promosi bagi Pandeglang,” kata Irna

Bupati Irna Narulita, menjelaskan, Kabupaten Pandeglang memang masuk ke dalam 10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Karena kondisi viskal negara tidak memadai, kata Irna, akhirnya lima daerah yang didahulukan pengembangannya di antaranya Mandalika. 

“Kami paham kondisi anggaran, namun kendati demikian kami pun akan tetap berupaya, salah satunya melalui pengusaha seperti pak Tinton yang dapat mendorong kami mengembangkan Kabupaten Pandeglang melalui sport tourism,” pungkasnya. (bul)

Share :