FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

MTQ XVII Provinsi Banten Digelar Daring dan Dapat Disaksikan Via Youtube

WhatsApp Image 2020-08-09 at 21.37.56

Panitia MTQ Banten sedang melakukan persiapan. (Humas Pemprov Banten)

 

Sugawa.id – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XVII tingkat Provinsi Banten akan digelar mulai Selasa (11/08/2020) hingga Jum’at (14/08/2020). Namun dikarenakan adanya pembatasan kerumunan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka pelaksanaan lomba akan berlangsung secara daring dan dapat disaksikan melalui live streaming saluran (channel) Youtube LPTQ Provinsi Banten.

“Pembukaannya akan dilakukan besok (Senin, 10/08/2020) di Pendopo Gubernur. Nanti Pak Gubernur yang membuka langsung dan peserta yang hadir dibatasi sebanyak 30 orang,”papar Ketua Panitia MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten Sholeh Hidayat pada Minggu, (9/8/2020).

Sholeh menjelaskan, karena adanya pembatasan jumlah pengunjung untuk menyaksikan penampilan setiap cabang, maka diinformasikan kepada masyarakat pecinta dan pemerhati Al-Qur’an dapat menyaksikan melalui Live Streaming di Channel Youtube yang telah disediakan.

Sholeh juga mengungkapkan, pembukaan MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten oleh Gubernur Banten di Pendopo Gubernur pukul 10.00 WIB juga dilakukan secara Daring (Online). Yang hadir di Pendopo Gubernur dibatasi hanya 30 orang yaitu Gubernur, Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Bupati dan Walikota se provinsi Banten, Ketua Harian LPTQ, Perwakilan Dewan Hakim, Ketua Panitia dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Acara diawali dengan Pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an, Lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ (Kaset), Laporan Ketua Panitia, Sambutan Ketua LPTQ, Pengukuhan Dewan Hakim (Perwakilan 4 orang), Sambutan Gubernur dilanjutkan dengan Pembukaan dan penyerahan Piala Bergilir dari Walikota Tangerang Selatan kepada Gubernur kemudian dari Gubernur diserahkan kepada Ketua Panitia MTQ Tingkat Provinsi Banten,”terangnya

“Kami mohon doanya dari warga Banten agar penyelenggaraan MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten berjalan dengan lancar, aman, sehat, terbebas dari Covid-19 dan penyakit lainnya serta sukses,”tutup Sholeh. (wib)

Share :