FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Menpora Apresiasi Langkah Polri Beri Penghargaan pada Anggota yang Berprestasi di Sea Games

Menpora Zainudin Amali. Dok Foto : Tribun News. 

Sugawa.id- Menpora Zainudin Amali mengapresasi langkah Kapolri Jenderal Idham Azis yang menaikkan pangkat luar biasa kepada para atlet peraih medali di SEA Games 2019 Fhilipina.

“Saya kira ini merupakan hal yang sangat luar biasa. Saat saya menjadi pembicara di rapim TNI & Polri, saya sudah sampaikan rasa terima kasih kepada Kapolri yang telah menaikan pangkat atlet peraih medali yang berasal dari Polri. Ini tentunya akan memicu dan rangsangan para atlet untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi ke depannya. Komitmen Kapolri ini sangat saya apresiasi,” kata Menpora usai meninjau pelatnas PBSi di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (6/2/2020).

Lebih lanjut, Menpora berpesan agar Kapolri memberi kesempatan kepada atlet berprestasi yang ingin menjadi anggota polisi. Karena secara fisik, para atlet tidak perlu diragukan lagi.

“Ke depan saya akan memperbarui MOU dengan TNI dan Polri. Salah satu pasal akan saya usulkan memberi kesempatan kepada atlet berpretasi yang ingin bergabung menjadi anggota TNI- Polri,” paparnya.
Sebelumnya Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan apresiasi kepada 21 orang anggota Polri yang berprestasi sebagai atlet di Sea Games Manila 2019 lalu, Kamis (6/2/2020). Lima di antara anggota Polri tersebut bahkan mendapat kenaikan pangkat luar biasa karena memperoleh mendali dalam ajang olahraga antar negara Asia Tenggara itu.

Kelimanya adalah Bripda Rivan Nurmulki, Ipda Nizar Julfikar, Bripda Rendi F Tamamilang, Bripda Yuda M Putra, Bripda Denri Maulidzar Algiffari.

Kapolri menyatakan penghargaan tersebut merupakan bukti proses tidak menghianati hasil. “Kepada anggota yang berprestasi, organisasi polri akan memberikan perhatian lebih. Semoga penghargaan ini menjadi alat pemicu bagi personil lain untuk memberikan yang terbaik untuk organisasi,” kata Idham Azis. (wib)

Share :