FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Legenda LA Lakers Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Kobe Bryant. Dok Foto : Wikipedia

 

Sugawa.id – Legenda bola basket Amerika yang juga legenda Los Angeles Lakers Kobe Bryant bersama anaknya Gianna Maria Onore (13) tewas dalam kecelakaan helikopter Sikorsky S-76B, di atas Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020) atau Senin (27/1/2020) WIB.

Seperti dilansir ABC 7 Los Angeles, pebasket berusia 41 tahun itu dan 4 awak lainnya seluruhnya tewas dalam kecelakaan tragis tersebut. Kobe Bryant tewas kala helikopter pribadinya mengalami masalah di atas Calabasas dan heli yang ditumpangi Bersama puterinya itu sempat berputar-putar di udara. Penyebab kecelakaan itu kini sedang diselidiki oleh kepolisian setempat.

Sumber CNN menyatakan, Kobe Bryant dan Gigi (panggilan akrab Gianna Maria Onore) berencana menghadiri sesi pelatihan Mamba Academy di kawasan Thousand Oaks, California. Bryant didaulat untuk memberikan pelatihan di sana. Namun naas, Bryan dan putrinya harus meninggal karena kecelakaan itu.

Kepolisian Los Angeles (LAPD) seperti dikutip LA Times, menyebutkan helikopter Kobe Bryant terbang dalam kondisi cuaca yang kurang baik dan sempat berputar-putar sebanyak 6 kali di atas Kebun Binatang LA dalam ketinggian 266,7 meter. Pilot helikopter sempat menghubungi menara kontrol di Bandara Burbank, sebelum akhirnya mengalami kecelakaan maut tersebut.

Kobe Bryant terlahir dengan nama Kobe Bean Bryant pada 23 Agustus 1978. Dia berhasil memenangkan 5 gelar NBA bersama LA Lakers dan menyabet dua medali emas di Olimpiade. Bryant juga menjadi guard pertama dalam sejarah NBA yang bermain selama 20 musim sebelum pensiun pada musim 2015-2016.

Pasca pensiun, Bryant sempat menyabet penghargaan Academy Award untuk Film Pendek Animasi Terbaik melalui film berjudul Dear Basketball pada tahun 2018.(wib)

Share :