FOKUS :

Langkah Polri Tangkap Penimbun Masker di Sejumlah Daerah

Sugawa.id – Maraknya aksi penimbunan masker berhasil dibongkar jajaran kepolisian dalam beberapa hari berselang. Sejumlah kasus penggerebekan pelaku dan pembongkaran...

Banner DUKA CITA SUGAWA

Ketua PSSI Belum Puas dengan Kinerja Timnas

Timnas Indonesia dikalahkan Persita Tangerang 1 – 4. Dok Foto : PSSI.

 

Sugawa.id – Meski Tim Nasional Indonesia kalah 1- 4 dari Persita Tangerang, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang menyaksikan langsung pertandingan timnas mengaku tidak puas dan berharap Timnas akan mampu memaksimalkan hasil di pertandingan sebenarnya.

“Tentu saja saya belum puas dengan hasil ini, tapi yang penting apa yang diinginkan Shin Tae-yong sudah mulai bisa dimengerti pemain, Saya minta kepada Shin Tae-yong untuk memaksimalkan benar masa pemusatan latihan ini. Mudah-mudahan kita mendapat hasil yang maksimal pada pertandingan sebenarny,” kata Iriawan seperti dikutip situs PSSI, Jumat (21/2/2020).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini menyatakan bahwa dalam uji coba kali ini Timnas tidak untuk mencari hasil menang atau kalah, tapi lebih kepada peningkatan fisik dan bagaimana pemain bisa mencerna pola permainan yang diinginkan Shin Tae-yong.

“Para pemain mengakui porsi latihan di era Shin Tae-yong memang lebih berat secara fisik, tapi manfaatnya juga terasa sekali. Pada dasarnya mereka bisa menerima dan beradaptasi,” kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Iriawan mengingatkan, uji coba kali ini juga tidak diperkuat para pemain timnas seleksi tahap pertama secara utuh. Sembilan pemain asal Bali United dan PSM Makassar telah dipulangkan lebih awal, untuk bersiap memperkuat klubnya dalam kompetisi antar klub yakni Piala AFC.

Dalam uji coba melawan Persita Tangerang, Saddil Ramdani cs kalah 1-4 dari tim asuhan Widodo C. Putro. Satu gol timnas dicetak hasil tendangan bebas Rizky Pora, sedangkan empat gol Pendekar Cisadane diciptakan lewat gol bunuh diri Rachmat Irianto, Samsul Arif, Eldar Hasanovic dan Aldi Al Achya. (wib)

Share :