FOKUS :

Langkah Polri Tangkap Penimbun Masker di Sejumlah Daerah

Sugawa.id – Maraknya aksi penimbunan masker berhasil dibongkar jajaran kepolisian dalam beberapa hari berselang. Sejumlah kasus penggerebekan pelaku dan pembongkaran...

Banner DUKA CITA SUGAWA

Harumkan Nama Indonesia, Priska Nugroho Juarai Australia Open 2020

Elena dan Priska

Pasangan Indonesia/Filipina Alexandra Ealadari dan Priska Madelyn Nugroho menjuarai nomor ganda puteri Australian Open Junior 2020. Dok Foto : Twitter Australia Open.

 

Sugawa.id – Petenis muda asal Indonesia Priska Madelyn Nugroho menorehkan prestasi gemilang di Australian Open Junior 2020 bersama pasangannya Alexandra Ealadari dari Filipina dengan merebut gelar juara nomor ganda putri. Pasangan asal Asia Tenggara ini mengandaskan pasangan campuran Slovakia/Britania Ziva Falkner dan Matilda Mutavdzic pada final, Jumat (31/1/20).

Pasangan Indonesia/Filipina ini menang dua set langsung 6-1, 6-2. Dengan keberhasilan ini, Priska menyamai torehan prestasi yang pernah diterima petenis Indonesia lainnya, yakni Angelique Widjaja pada ajang yang sama 18 tahun silam. Kala itu Angie yang berpasangan dengan petenis Argentina Gisela Dulko memenangi gelar ganda putri Australian Open Junior mengandakan Svetlana Kuznetsova /Matea Mezak 6-2, 5-7, 6-4.

Priska/Eala merupakan unggulan keempat dalam turnamen ini. Hebatnya kedua petenis muda ini belum berpengalaman dan belum pernah meraih gelar grand slam sebelumnya. Sebelum mencapai final, pasangan ini lebih dahulu mengandaskan unggulan utama Kamilla Bartone (Latvia)/Linda Fruhvirtova (Rep.Ceko) di semifinal, Kamis 30 Januari 2020 dengan skor 1-6, 7-5 dan 10-8 dalam pertandingan yang memakan waktu 1 jam 22 menit di komplek venue Melbourne Park, Australia.

Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar pun langsung merespon kemenangan ini lewat akun twitternya. “Selamat Priska Madelyn Nugroho. Kami bangga petenis Indonesia kembali bisa meraih gelar juara ganda di GrandSlam Australia Terbuka. Semoga prestasi Priska menjadi inspirasi bagi petenis Indonesia lainnya,” ujar Rildo.

Priska terlahir di Jakarta pada 6 Januari 2002 dan sudah menggeluti dunia tenis sejak berusia empat tahun. Dengan dukungan orang tuanya, Priska kecil mulai rajin mengikuti kejuaraan di dalam negeri maupun luar negeri. Kerja keras Priska akhirnya dilirik ITF dan dia mendapatkan bantuan finansial untuk mengikuti banyak kejuaraan termasuk Australia Terbuka 2020, Prancis Terbuka, Wimbledon, dan AS Terbuka 2019. Dara muda ini sangat mengidolakan Roger Federer dan ingin menjadi petenis profesional Indonesia yang bisa menembus jajaran elite WTA. (wib)

Share :