FOKUS :

Langkah Polri Tangkap Penimbun Masker di Sejumlah Daerah

Sugawa.id – Maraknya aksi penimbunan masker berhasil dibongkar jajaran kepolisian dalam beberapa hari berselang. Sejumlah kasus penggerebekan pelaku dan pembongkaran...

Banner DUKA CITA SUGAWA

Gaet Shin Tae-yong, PSSI Ingin Timnas Solid dan Berprestasi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersama Shin Tae-yong (kanan). (Foto PSSI.org)

 

Sugawa.id- Beban tak ringan ada di pundak Shin Tae-yong. Di tangan pelatih asal Korea Selatan tersebut, asa sepak bola Indonesia dapat berbicara banyak. Rakyat Indonesia, khususnya pecinta timnas, sudah rindu prestasi sepak bola terukir. Hanya prestasi yang bisa mengobati dahaga tersebut.

Kepastian dipilihnya Shin Tae-yong itu sudah terlihat. Meski sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bertemu dengan sejumlah pelatih dan mengemuka beberapa nama pelatih. Pengurus induk sepak bola Tanah Air akan memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai manajer dan pelatih Tim Nasional Senior Indonesia pada Sabtu (28/12/2019) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Shin sudah diundang untuk finalisasi kontrak. ’’Mudah-mudahan semua prosesnya bisa berjalan dengan lancar,” ucap Mochamad Iriawan, ketua umum PSSI, dikutip dari situs resmi PSSI, Kamis (26/12/2019).

Shin Tae-yong telah dipilih Komite Eksekutif PSSI dengan berbagai pertimbangan. Juga masukan dari Departemen Teknik PSSI serta sejumlah pelatih. Iriawan menjelaskan, PSSI ingin membangun tim nasional yang solid dan berprestasi. Ini tentu saja tidak bisa dilakukan instan, tapi terukur dengan program kepelatihan yang disusun tim pelatih.

Sekadar diketahui, Shin Tae-yong sudah teruji. Dia adalah pelatih yang pernah membawa Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Dia juga punya pengalaman membawa klub menjadi juara di Liga Champions Asia. (tho)

Share :