FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Brigjen Juansih Sambut Peraih Medali yang Harumkan Nama Indonesia di SEA Games 2019

 

 

BANDARA – Rasa lelah setelah menempuh perjalanan panjang dari Manila, berganti menjadi senyum lebar. Dua atlet sepak takraw, Evana Rahmawati dan Nur Qadri Yanti, sangat gembira begitu kembali ke Tanah Air dan menjejakkan kaki di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (12/12/2019) pukul 23.40 WIB.

Kedua atlet yang mengibarkan bendera Merah Putih di Filipina lewat prestasi olahraganya itu semakin bangga ketika menyadari bahwa mereka disambut oleh Analis Kebijakan Utama bidang Bindiklat Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Dr dra Juansih, SH MHum, dan sejumlah anggota polisi wanita (polwan).

Prosesi penyambutan ini dimulai sekitar pukul 23.00 WIB ketika Brigjen Juansih tiba di Terminal 3 Kedatangan Bandara Soekarno Hatta. Perwira tinggi Polri itu disambut Wakapolresta Bandara Soekarno Hatta, AKBP Siwi Erma Andriyani, Kanit Protokol Polresta Bandara Soekarno Hatta, AKP Slamet Dwijayanto, dan Kapolsubsektor Terminal 3, Ipda Dahmirul.

Sekitar pukul 23.40 WIB, pesawat PR 535 yang membawa rombongan atlet Indonesia mendarat di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Setelah melakukan pemeriksaan keimigrasian dan mengurus bagasi, sekitar satu jam kemudian, para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di SEA Games 2019, secara bertahap melangkah menuju area lobi Terminal 3.

Sekitar pukul 01.20, prosesi pengalungan bunga oleh Brigjen Juansih dimulai. Brigjen Juansih yang didampingi AKBP Siwi Erma Andriyani dan beberapa pejabat lainnya mengalungkan bunga kepada Evana Rahmawati dan Nur Qadri Yanti.

Evana Rahmawati dan Nur Qadri Yanti merupakan atlet sepak takraw yang meraih medali perak pada kategori hoop di SEA Games 2019 di Filipina. Raihan itu membuat mereka berdiri di podium hingga bendera Merah Putih dikibarkan dan lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

Evana Rahmawati merupakan polisi wanita (polwan) yang bertugas di Polres Jepara, Jawa Tengah, sedangkan Nur Qadri Yanti merupakan polwan yang bertugas di SPN Batua Makassar, Sulawesi Selatan. (*)

Share :