FOKUS :

Punya Hubungan Baik Semua Kalangan, Buya Syafii Maarif Ucapkan Selamat Kepada Listyo Sigit

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif. (foto: islami.co) Sugawa.id – Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah...

BACK_BANNER_DOG

Ada Promosi Degradasi Pemain, Januari Hadapi India

Timnas U-16 kembali meraih kemenangan pada laga uji coba Rabu (25/12/2019). (FOTO: PSSI.org)

 

Sugawa.id- Hasil positif kembali diraih Tim Nasional Indonesia U-16. Pada laga laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/12) sore, pasukan Bima Sakti itu menang 3-0 atas Asiop. Tiga gol kemenangan dicetak lewat hattrick Ahmad Athallah. Sebelumnya Timnas U-16 menang 5-3 atas Top Skor Indonesia pada uji coba, Senin (23/12).

Uji coba ini bagian dari program pemusatan latihan (TC) bulan ini. TC yang diikuti 24 pemain sudah dilakukan sejak 15 hingga hari ini (26/12/2019). Ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-16 dan AFC U-16 2020.

“Sebenarnya kita bukan soal menang kalahnya, tapi yang penting pemain ada berkompetisi, ada uji coba. Karena memang Desember ini kita belum dapat tim yang levelnya di atas gitu. Bukan mengecilkan Asiop, tapi memang sebenarnya kita mau internal game, tapi pemain kan sebagian harus kita pulangkan karena merayakan Natal. Jadi yang nonmuslim mereka pada pulang sehingga kita gak cukup kalau mau main internal game,” ujar Bima seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Kamis (26/12/2019).

Setelah ini, pemain libur. Kemudian nanti di pertengahan Januari akan kumpul lagi untuk persiapan lawan India. Promosi dan degradasi pemain tetap ada. Tidak ada jaminan 100 persen pemain yang ada saat ini akan tampil di AFF maupun AFC. ’’Yang pasti mereka tetap akan kita evaluasi terus. Kalau ada pemain di luar yang bagus kita akan beri kesempatan, apalagi sesuai dengan kriteria dan umurnya,” tambahnya. (tho)

Share :