• Jumat, 29 September 2023

Arsenal Menang Atas Crystal Palace, Arteta dan Carragher Kompak Puji Declan Rice. Ini Sebabnya

- Selasa, 22 Agustus 2023 | 10:15 WIB
Declan Rice menjadi man of the Match dalam laga Arsenal versus Crystal Palace (IG Arsenal)
Declan Rice menjadi man of the Match dalam laga Arsenal versus Crystal Palace (IG Arsenal)

SUGAWA.ID - Arsenal melanjutkan trend positifnya start bagusnya di Liga Inggris setelah kembali memenangkan laga kedua mereka dengan mengandaskan perlawanan Crystal Palace 1-0 di Selhurst Park, Selasa, 22 Agustus dini hari.

Hasil positif ini membawa Arsenal naik ke posisi ketiga di klasemen sementara dengan enam poin dari hasil 2 kemenangan, sementara bagi Palace hasil ini membuat mereka tertahan di posisi 11 dengan tiga poin, hasil satu kali menang dan sekali kalah. Demikian dilaporkan laman resmi Liga Inggris.

Dalam laga ini Arsenal mencoba bermain agresif sejak awal. Pelatih Arsenal Mikel Arteta sengaja memainkan Thomas Partey di posisi bek kanan dan diberi keleluasaan menyerang sampai garis depan sehingga Arsenal mampu mendominasi jalannya laga.

Baca Juga: Siapkan UMKM Hadapi Era Ekonomi Kompetitif, Ini yang Dilakukan Bank DKI dan Pemprov DKI Jakarta

Namun meski tampil menyerang Arsenal baru bisa mencuri gol dari tuan rumah setelah mendapat hadiah penalti pada menit ke-53, akibat pelanggaran yang dilakukan kiper Palace Johnstone terhadap Nketiah. Odegaard yang ditunjuk jadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang dan membawa Arsenal unggul 1-0.

Palace yang tertinggal coba meningkatkan serang dan mereka mendapat harapan setelah pemain Arsenal Takehiro Tomiyasu mendapat kartu kuning kedua akibat mendorong penyerang Palace Ayew. Arsenal pun harus bermain dengan sepuluh pemain. Namun hingga laga berakhir, kedudukan tetap 1 – 0 untuk Arsenal.

Dalam laga itu, pemain baru Arsenal Declan Rice tampil menonjol dengan menunjukkan performa sebagai pemain terbaik dalam duel derby London tersebut.

Baca Juga: Ganjar Kembali Dinyatakan Unggul dalam Survei Litbang Kompas, Begini Respon Ketua DPP dan Sekjen PDIP

Setelah dipercaya Arteta jadi starter di posisi kiri sebagai gelandang tengah saat melawan Nottingham Forest akhir pekan lalu, pemain berusia 24 tahun ini kembali jadi starter dalam satu poros kala Arsenal melakoni laga melawan Crystal Palace.

Bahkan ketika Takehiro Tomiyasu dikartu merah dan Arsenal harus bermain dengan 10 pemain selama 30 menit terakhir, Declan Rice mampu membantu Arsenal mengamankan tiga poin pentingnya dan membawa The Gunner meraih clean sheet.

Selain melindungi empat bek dan mempertahankan penguasaan bola, pemain internasional Inggris itu melakukan beberapa serangan tepat waktu ke depan dan nyaris memberikan assist kalau saja penyerang Arsenal Eddie Nketiah mampu menaklukkan kiper Palace yang tampil cemerlang.

Baca Juga: Kejari Segera Limpahkan Kasus KDRT yang Sempat Viral ke PN Depok, Ini Pasal yang Menjerat Suami Putri Balqis

Menanggapi permainan Declan Rice, Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku sendang dengan "dominasi permainan" Declan Rice saat Arsenal menang 1-0 atas Crystal Palace.

"Saya pikir dia fantastis. Dia benar-benar mendominasi permainan. Saya meminta dia melakukan sesuatu yang baru, saya pikir dia fantastis," tutur Pelatih Arsenal Mikel Arteta seperti dikutip Sky Sports, Selasa 22 Agustus 2023.

Halaman:

Editor: Wahyu Wibisana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marco Bezzenchi Cetak Rekor Baru di MotoGP India

Rabu, 27 September 2023 | 21:33 WIB
X