• Kamis, 28 September 2023

Ini Tiga Alasan BRI Kembali Jadi Sponsor Utama, Salah Satunya Liga 1 Bisa Gerakkan Ekonomi Hingga Rp 9 Triliun

- Senin, 26 Juni 2023 | 20:15 WIB
BRI secara resmi dinyatakan kembali menjadi sponsor Liga 1 untuk kali ketiga (Dok BRI)
BRI secara resmi dinyatakan kembali menjadi sponsor Liga 1 untuk kali ketiga (Dok BRI)

SUGAWA.ID — PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan kembali menjadi sponsor utama perhelatan kompetisi sepakbola teratas di Indonesia, BRI Liga 1 musim 2023 – 2024.

Hal ini terungkap dalam press conference yang dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, Direktur Utama BRI Sunarso, Direktur Utama PT LIB (Liga Indonesia Baru) Ferry Paulus, dan Direktur Surya Citra Media (SCM) Harsiwi Achmad, Senin (26/06/2023).

Dalam sambutannya, Zainudin Amali mengapresiasi support yang diberikan BRI dalam penyelenggaraan BRI Liga 1 musim 2023 – 2024 untuk kali ketiga secara berturut-turut. Pihaknya berharap BRI Liga 1 musim ini akan berjalan lancar dan masyarakat bisa terhibur oleh kompetisi ini.

Baca Juga: Fantastis! Ini Daftar Aset Milik Gubernur Papua Nonaktif Lukas Enembe yang Disita KPK Terkait Kasus TPPU

Zainudin Amali mengungkapkan saat ini pihaknya tengah mendorong transformasi sepak bola Indonesia, khususnya PSSI, terutama tentang governance atau tata kelola agar penyelenggaraan BRI Liga 1 mendapatkan kepercayaan publik.

”Apapun yang dikerjakan, apabila publik tak percaya, maka akan sulit mendapatkan dukungan”, jelasnya

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan pihaknya telah melakukan sejumlah terobosan untuk meningkatkan kualitas kompetisi ke depannya. Salah satunya dengan penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR) untuk meningkatkan kualitas pertandingan.

Baca Juga: Seorang Ibu Muda di Sumatera Utara Tega Bunuh Bayinya Sendiri yang Baru Lahir, Ternyata Ini Motifnya

PSSI melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga mengundang wasit asal Jepang untuk memberi pelatihan wasit.

Erick mengajak para suporter bersama-sama menjaga kondusivitas sepak bola di Indonesia, yang akan dimulai bulan depan. Pihaknya mengingatkan suporter sepak bola di Indonesia untuk menjaga keamanan jelang bergulirnya BRI Liga 1 musim 2023-2024.

"BRI Liga 1 akan kita mulai lagi dan ini sangat penting. Jadi, InsyaAllah kita jaga sepak bola Indonesia," kata Erick Thohir.

Baca Juga: Stadion Gelora Bung Karno Dipakai Konser Coldplay, Ini Solusi untuk Penyelengaraan Piala Dunia U 17

Sementara Direktur Utama BRI, Sunarso mengungkapkan alasan utama BRI kembali jadi sponsor tak lepas dari misi perseroan untuk terus menciptakan economic value dan social value di tengah masyarakat.

Sunarso menjelaskan pertimbangan BRI kembali jadi Title Sponsor BRI Liga 1 musim 2023-2024. Pertama, sepak bola adalah olahraga rakyat yang paling digemari di Indonesia bahkan dunia, dan hal ini sesuai dengan profil BRI yang memiliki keinginan untuk melayani masyarakat luas dari berbagai segmen yang tersebar di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Wahyu Wibisana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marco Bezzenchi Cetak Rekor Baru di MotoGP India

Rabu, 27 September 2023 | 21:33 WIB
X