• Kamis, 28 September 2023

John Stones, dari Rentan Cedera Jadi Pemain Serba Bisa. Andalan Guardiola Meraih Ambisi Treble Winner

- Jumat, 9 Juni 2023 | 10:20 WIB
John Stones salah satu andalan Manchester City dalam upaya merebut Piala Champions pertama mereka (IG John Stones)
John Stones salah satu andalan Manchester City dalam upaya merebut Piala Champions pertama mereka (IG John Stones)

SUGAWA.ID - John Stones adalah salah satu andalan Manchester City musim ini dalam merebut gelar Liga Premier dan Piala FA, bahkan mungkin Liga Champions jika mereka memenangkan laga Final melawan Inter Milan, Minggu 11 Juni 2023 dinihari.

Tiga musim lalu, tepatnya di musim 2020 John Stones disebut-sebut akan segera keluar skuat manajer Pep Guardiola. Cedera berkepanjangan jadi penyebabnya.

Namun kerja keras John Stones yang tak kenal lelah, membuatnya akhirnya selalu jadi pilihan pelatih asal spanyol tersebut. Bahkan dirinya, Erling Haaland dan si jenius Kevin De Bruyne, merupakan nama-nama pertama yang selalu masuk dalam daftar eleven team milik Guardiola.

Baca Juga: Begini 3 Cara Johnny G Plate Mengerjai Kampung Halamannya Sendiri, Nomor 3 Bikin Geram Saja

Di final Liga Champions melawan Inter Milan di Istanbul, Minggu dinihari ini juga akan menjadi pembuktian Stones dalam upaya mempersembahkan gelar Eropa pertama bagi Manchester Biru.

"Itu mungkin salah satu masa tersulit dalam karir saya. Saya benar-benar jadi diri saya sendiri. Saya jadi sangat kritis terhadap diri saya sendiri dan apa yang bisa saya lakukan lebih baik di lapangan sepak bola, akan saya lakukan," kata Stones seperti dikutip ESPN.

Stones masih ingat peristiwa perempat final Liga Champions 2020 lalu ketika dirinya tak jadi pilihan Guardiola yang menggunakan sistem tiga bek tengah menghadapi Lyon. Saat itu sang bos lebih memilih Fernandinho yang berusia 35 tahun dan pemain muda berusia 19 tahun serta Eric Garcia yang sudah tua. City tersingkir lewat kekalahan mengejutkan 3-1 di Lisbon dan Stones sama sekali tidak dimainkan.

Baca Juga: Digombalin Guru Sekolah Favorite Tangsel, Siswi SMA Negeri Hamil. Begini Reaksi Orang Tua Korban

"Saya pikir ketika saya tidak dimainkan, ada sesuatu yang salah karena City memang punya tim yang luar biasa. Tapi saya terus berusaha memberikan respon positif untuk memotivasi saya," cerita Stone.

Tapi sejak kekalahan dari Lyon, Stones selalu dikaitkan dengan pintu keluar dan kembali ke Everton. Apalagi Ruben Dias dating Benfica dengan nilai transfer lebih dari £60 juta dan dirinya sedang cedera.

Tapi Stones bercerita bagaimana dia menegaskan tak ingin pindah ke klub lain dan akan berjuang untuk City. "Saya pikir begitu Anda menerima itu (hengkang) maka Anda telah bunuh diri. Jadi saya ingin bertahan dan membuktikan pada diri saya sendiri dan klub bahwa Anda pantas berada di sini."

Baca Juga: Ada 5 Fakta Menarik di Sidang Haris Azhar-Fatia Maulidiyanti Vs Luhut Pandjaitan, Apa Saja Itu?

Dan hal itu dibayar lunas Stone dengan masuk dalam PFA Team of the Year bersama Dias dan membawa City memenangkan gelar Liga Premier mereka dua musim lalu. Beberapa bulan kemudian, klub memberinya baru berdurasi lima tahun yang akan membuatnya bertahan di Stadion Etihad hingga tahun 2026.

Ada peran baru yang diberikan Guardiola selama paruh kedua musim ini, dia harus bermain keluar dari pertahanan dan ke lini tengah lalu kembali lagi. Dan dia membuktikannya di final Piala FA melawan United sehingga dia kemudian dipuji para penggemar City.

Halaman:

Editor: Wahyu Wibisana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marco Bezzenchi Cetak Rekor Baru di MotoGP India

Rabu, 27 September 2023 | 21:33 WIB
X