• Jumat, 29 September 2023

Gagal Menang, Napoli Harus Tunda Pesta Juara

- Senin, 1 Mei 2023 | 03:22 WIB
Para pemain memberi aplaus kepada penonton setelah seri lawan Salernitana dan harus menunda perayaan juara Liga Italia (twitter Napoli)
Para pemain memberi aplaus kepada penonton setelah seri lawan Salernitana dan harus menunda perayaan juara Liga Italia (twitter Napoli)

Sugawa.id - Napoli harus menunda pengukuhan dirinya sebagai Scudetto Serie A gara-gara gol yang dicetak oleh pemain Salernitana, Boulaye Dia. Gara-gara sang pemain mencetak gol penyama kedudukan, maka Napoli harus puas bermain 1-1, sekaligus harus menunda pesta juara meski pesaingnya Lazio kalah telak 1- 3 dari Inter Milan, Minggu (30/4/2023).

Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli yang bertekad memecahkan rekor tak pernah juara sejak 33 tahun lalu ini langsung menggebrak pertahanan tim tamu. Namun penyelesaian akhir yang tak maksimal membuat Napoli baru bisa memimpin lewat gol Mathias Olivera pada menit ke-62.

Namun kegembiraan kubu tuan rumah buyar setelah Salernitana mampu menyamakan kedudukan lewat gol Dia pada menit ke-84. Walau kini Napoli berjarak 18 poin dari tim peringkat kedua Lazio, mereka harus menunda pesta dan membutuhkan 1 hasil seri dari 6 laga yang harus dilakoni untuk dapat mengukuhkan diri sebagai juara. Demikian dikutip dari situs resmi Liga Italia.

Baca Juga: Survei Indikator : Erick Thohir akan Beri Kontribusi pada Kemenangan Prabowo atau Ganjar di Pilpres 2024

Sementara preingkat dua klasemen Liga Italia, Lazio hancur lebur di tangan Inter Milan dalam laga yang dihelat di Giuseppe Meazza, Minggu (30/4/2023) malam.
Inter Milan yang jadi tuan rumah sukses menekuk tamunya Lazio 3-1. Meski Lazio yang butuh kemenangan untuk terus menempel Napoli sempat unggul lebih dahulu melalui gol yang dicetak Felipe Anderson. Namun Inter kemudian bangkit dan membalikkan keadaan berkat dua gol Lautaro martinez serta gol Robin Gosens.

Dengan kekalahan ini membuat Lazio semakin berat mengejar Napoli di puncak klasemen Liga Italia sebab Napoli hanya butuh satu hasil imbang untuk menjuarai Serie A musim 2022/23 karena Lazio kini terpaut 18 poin.

Dengan liga Italia yang menyisakan 6 laga lagi, maka Lazio maksimal hanya akan mendapatkan 18 poin itu pun kalau mereka memenangkan seluruh laga tersisa, dimana salah satu laga mereka harus menghadapi juara tahun lalu AC Milan.

Sedangkan dengan hasil ini Inter Milan mampu menggeser AC Milan untuk menempati peringkat empat dengan 57 poin, yang memiliki poin sama hanya kalah selisih gol.***

Editor: Wahyu Wibisana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marco Bezzenchi Cetak Rekor Baru di MotoGP India

Rabu, 27 September 2023 | 21:33 WIB
X