Arsenal Imbang 3 – 3 Lawan Soton, Carragher Malah Bilang Begini

- Sabtu, 22 April 2023 | 07:36 WIB
Arsenal dan Southampton harus rela berbagi angka 3 - 3 dalam lanjutan liga Inggris (IG Arsenal)
Arsenal dan Southampton harus rela berbagi angka 3 - 3 dalam lanjutan liga Inggris (IG Arsenal)

Sugawa.id - Perburuan gelar Liga Primier Inggris kian seru setelah Arsenal ditahan imbang Southampton 3-3 pada ke-32 di Stadion Emirates, London, Sabtu (22/4/2023) dinihari.

Hasil ini adalah hasil imbang ketiga beruntun Arsenal di Liga Inggris, setelah sebelumnya gagal menang atas West Ham dan Liverpool. Dengan hasil tersebut Arsenal gagal menjauhkan jarak menjadi 7 poin dari City. Mereka kini hanya berjarak 5 poin dimana City masih punya sisa dua pertandingan lebih banyak.

Arsenal butuh “keajaiban" jika mereka ingin menyingkirkan Manchester City dari gelar Liga Premier setelah bermain imbang 3-3 dengan Southampton,” ujar Pundit Sepak Bola, Jamie Carragher dalam kolomnya di Skysport, Sabtu (22/4/2023).

Baca Juga: PSI Sebut Ganjar Pranowo Figur Tepat untuk Lanjutkan Pencapaian Presiden Jokowi, Ini Alasannya

Mantan pemain Liverpool ini mengatakan The Gunners harus menang atas
City dan mendapatkan tiga poin jika mereka ingin memenangkan liga. "Apakah akan banyak perbedaan dilakukan Arsenal, saya tidak yakin," kata Carragher.

Arsenal sendiri akan menghadapi laga berat kontra Manchester City pada pekan ke-33 Liga Inggris, Kamis (27/4). Hasil laga antara Arsenal dan City ini diprediksi akan menjadi penentu juara Liga Inggris musim ini.

Dalam laga yang dihelat di kandang Arsenal, anak asuh Mikel Arteta dibuat kaget dengan penampilan Southampton. Klub berjuluk The Saint ini malah sempat unggul lewat gol cepat yang dicetak oleh Carlos Alcaraz serta Theo Walcott, beruntung Arsenal mampu memperkecil ketertinggalan berkat gol Gabriel Martinelli.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Resmi Jadi Capres, Politisi Golkar Ini Siap Gerak Cepat Beri Dukungan di Pilpres 2024

Tapi lagi-lagi Soton kembali unggul berkat Duje Caleta-Car, dan Arsenal kembali memperkecil ketertinggalan melalui Martin Odegaard dan selamat dari kekalahan berkat gol Bukayo Saka di menit akhir.

Hasil imbang ini memang tak membuat Arsenal tergeser dari posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 75 poin dari 32 pertandingan, namun mereka hanya berselisih lima poin dari Manchester City di posisi kedua yang masih menyisakan dua laga yang belum dimainkan.

Sementara buat Southampton, hasil ini belum mengangkat mereka dari posisi juru kunci dengan raihan 24 poin. Namun hasil seri itu membuat asa mereka bisa bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris cukup besar karena hanya terpaut tiga poin dari zona aman degradasi klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga: Ini Sejumlah Takbiran ala Masyarakat di Nusantara, Ada yang Pernah Merasakan

Unggul Posisi
Sebenarnya dalam pertandingan itu, Arsenal tampil dominan dengan 75 persen penguasaan bola dan melepaskan 25 tendangan, hanya saja mereka hanya mencatat enam tembakan on target.

Skuad asuhan Mikel Arteta justru kebobolan lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan satu menit akibat blunder kiper Aaron Ramsdale.

Halaman:

Editor: Wahyu Wibisana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X