Jelang Liverpool-United, Ini Psywar Klopp Buat Setan Merah

- Jumat, 3 Maret 2023 | 12:50 WIB
Darwin Nunez salah satu penyerang Liverpool yang akan mengancam Manchester United (twitter @Darwinn99)
Darwin Nunez salah satu penyerang Liverpool yang akan mengancam Manchester United (twitter @Darwinn99)

Sugawa.id - Jelang laga panas antara Liverpool Vs Manchester United di Stadion Anfiel, Minggu (5/3/2023), pelatih Liverpool Juergen Klopp menebarkan perang urat syaraf kepada musuh abadi mereka ini. Meski di awal tampak memuji, Klopp langsung menebarkan psywarnya.

Klopp mengungkapkan “Setan Merah”, julukan United adalah tim yang hebat dan besar, tapi pria asal Jerman itu mengingatkan bahwa lagan anti akan digelar di Anfield, kandang Liverpool.

“Ini merupakan permainan yang berbeda dan tantangan yang besar, tentu saja. Saya pikir Manchester United adalah tim yang sedang dalam performa bagus saat ini, mungkin bersama dengan Arsenal dan City melakukannya dengan baik. Tim-tim di sana semuanya dalam momen yang cukup bagus, tapi ini pertandingan kandang dan ini Anfield,” kata Klopp menebar psywar seperti dikutip situs resmi Liverpool, Jumat (3/3/2023).

Baca Juga: Asal-usul Cina Benteng : Imbas Souw Beng Kong dan Kerusuhan Batavia 1740 (bagian 2)

Klopp menyoroti kemenangan mereka melawan Wolves beberapa hari lalu sebagai contoh bagaimana mereka bermain sebagai sebuah tim yang solid, dan itu akan mereka tunjukkan lagi dalam duel melawan anak asuh Erik ten Hag di Anfield.

“Saya pikir Anfield akan membuktikan, itu super, sangat menyenangkan. Rasanya seperti unit yang tepat, kami semua bersama – saya menyukainya. Itulah yang kami butuhkan lagi pada hari Minggu, tetapi tentu saja akan sulit,” beber mantan Pelatih Dortmund ini.

Klopp juga mengingatkan anak didiknya soal focus melawan United ini. “Sekali lagi, jika Anda menghadapi United di akhir pekan, hasil apa pun yang Anda dapatkan sebelumnya, Anda harus menyerang balik atau apa pun, tetapi sekarang kita harus menggunakannya untuk situasi umum kita. Kami harus membangun performa dan hasil – dan kami mencoba segalanya untuk melakukan hal itu,” ujar Klopp.

Baca Juga: Ngakak Abis! Kaesang Pangarep Singgung Mario Dandy, Kamu Belum Liat Rubiconku Aja

Bagi United laga melawan Liverpool di Stadion Anfield memang tak pernah mudah, dalam lawatan terakhir mereka ke Stadion milik klub Merseyside Merah ini juga terasa menyakitkan. Sebab mereka dibantai 0 – 4. Namun kini Setan Merah berbeda, mereka kini ditangani oleh pelatih bertangan dingin Erik ten Hag.

Di tangan pria plontos ini, United berubah jadi kekuatan yang menakutkan. Meraka adalah klub Inggris yang masih punya peluang merebut empat gelar, dimana satu gelar yakni Piala Liga sudah ada di tangan mereka.

Baca Juga: Satukan Urang Awak di Perantauan, Kepengurusan Baru Induk Keluarga Minang Kabupaten Lebak Terbentuk

Namun pundit dan mantan bintang MU Gary Neville berharap anak asuh Erik ten Hag mewaspadai duel di kandang Liverpool itu. Sebab meski pasukan Juergen Klopp sedang terseok-seok di semua ajang yang mereka ikuti, pertandingan di Anfield pasti akan berbeda.

"Saya tak mengatakan United perlu khawatir, tapi siapapun yang pernah dating ke Anfield tahu betapa sulitnya di sana dan bagaimana suporter mereka sangat mengintimidasi," papar Neville seperti dilansir Daily Mail.***

Editor: Wahyu Wibisana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X