Kalahkan West Ham di Piala FA, MU Fokus Hadapi Liverpool

- Kamis, 2 Maret 2023 | 09:00 WIB
Para pemain Manchester United merayakan kemenangan (twitter Manchester United)
Para pemain Manchester United merayakan kemenangan (twitter Manchester United)

 

Sugawa.id - Manchester United (MU) sukses membenamkan tamunya West Ham United 3 – 1 dan melaju ke putaran ke-5 Piala FA, Kamis (2/3/2023) dinihari. Kemenangan ini berharga sebab United masih berpeluang meraih 4 gelar musim ini, setelah sebelumnya mereka memenangkan Piala Carabao.

Seperti dilansir situs resmi FA, West Ham sebenarnya mampu unggul lebih dahulu setelah pada menit ke-54. Emerson menusuk dari sisi kiri dan melepaskan umpan tarik untuk Benrahma di kotak penalty. Sepakan itu tak mampu dijangkau David de Gea dan MU pun tertinggal 0-1. Kedudukan ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Setan Merah, julukan MU terus mencari gol penyeimbang. Namun berkali-kali upaya mereka digagalkan barisan pertahanan West Ham.

Baca Juga: Bukan Miras! Bir Kotjok Minuman  Khas Bogor,  Nikmat Disajikan Dingin Maupun Hangat  

MU baru berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-72 setelah tendangan bebas Bruno Fernandes mampu disambut Casemiro dengan sundulannya, tapi naas VAR menganulir gol itu karena dianggap sudah dalam posisi offside.

Tapi semangat anak asuhan Erik ten Hag ini tak mengendur. Beberapa menit kemudian, MU benar-benar mampu menyamakan kedudukan. Kali ini tendangan sudut Bruno dikirim ke kotak penalti dan mengenai Nayef Augerd sebelum masuk ke gawangnya sendiri. Skor menjadi 1-1.

Kedudukan imbang ini tampaknya akan berakhir hingga laga usai, tapi di menit ke-90, MU berhasil mencetak gol kemenangan lewat situasi kemelut di depan gawang West Ham. Berawal dari umpan silang Bruno Fernandes yang mampu disambut Weghorst, namun bisa diblok Augerd. Tapi bola kemudian muntah dan dikuasai Alejandro Garnacho di sisi kiri dan mampu menaklukkan kiper Alphonse Areola. MU unggul 2-1.

Baca Juga: Menikmati Healing Murah Meriah Ala Statsiun Cisauk

Sebelum pluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasut, MU kembali mencetak gol ketiga mereka berkat gol yang dilesakkan Fred. 3-1 untuk MU sekaligus menutup pertandingan.

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengaku senang dengan karakter yang ditunjukkan para pemain saat mengalahkan West Ham United 3-1 di Emirates FA Cup. Tapi dia mengingatkan bahwa para pemain harus terus focus ke laga selanjutnya melawan Liverpool di Liga Inggris akhir pekan ini.

"Itu tidak mudah. ​​K etika Anda memenangkan piala dan merayakanmua, tentu Anda harus kembali ke bisnis seperti biasa. Dan itulah tugas kami. Kami melakukannya dan, akhirnya, kami menemukan jalan untuk menang. Babak pertama, sangat tidak saya harapkan dan sulit untuk mengikuti ritme permainan lawan. Rapi di babak kedua dan Anda harus melawan dan itulah yang mereka lakukan. Saya senang, saya bangga dengan tim ini,” kata ten Hag di laman resmi klub, Kamis (2/3/2023).

Baca Juga: Gencarkan Pajak, BPKD Kota Tangerang Buka Stan Konsultasi hingga Gunakan Aplikasi SIMPAD

Pelatih asal Belanda itu mengaku tak pernah ada kepanikan dalam timnya untuk dapat memenangkan pertandingan. “Kami memiliki sedikit nasib buruk dengan gol pertama yang dianulir akibat offside, tetapi kami kemudian memaksa untuk mencetak gol demi gol,” cetusnya.

Ten Hag mengingatkan anak asuhnya untuk focus ke laga mereka melawan rival abadi Liverpool. “Dalam empat hari, kami harus pergi dari game ke game. Laga berikutnya selalu menjadi laga paling penting bagi kami," tutur mantan pelatih Ajax ini. ***

Editor: Wahyu Wibisana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X